Judul : Dompet Putih
Sutradara : M.Muslimin
Produser : N.Fatma
Penulis : M.Muslimin
Pemain : Uswatun Kh, Rijal, N.Fatma
Durasi : 17.26 Menit
Tahun Produksi : 2010

Dompet Putih adalah film drama pertama produksi my.mus Pictures, film ini dibiayai sepenuhnya oleh anak-anak kelas XI-IPA 4 dari MAN 2 Pekalongan. Film ini dibuat hanya sebagai pemenuhan tugas bahasa Indonesia di MAN 2 Pekalongan.
Rencana awal adalah membuat film percintaan remaja yang sekenarionya ditulis oleh N.fatma, bahkan sudah produksi sampai 30%, tapi karena perencanaan yang kurang matang maka film tersebut gagal produksi. Dari pihak my.mus Pictures kemudian menawarkan sekenario berbahasa jawa berjudul ‘Sendja Pekalongan’.  Setelah negosiasi dan disetujui, maka berjalanlah proses produksi film ini dengan judul ‘Dompet Putih’ dengan sedikit pengurangan scene dan mengubah dialog kebahasa Indonesia.

Pagi itu Fia (Uswatuh kh) sedang badmod karena ulah 2 pengamen Rizal (Syamsul R) dan Anna (N.Fatma), Fia tambah badmod ketika dia kehilangan dompetnya disebuah warung kecil. Tanpa sengaja dompet tersebut ditemukan oleh 2 pengamen tadi.
Rizal ingin mengembalikan dompet beserta isinya, sedangkan Anna berfikir lain, yaitu ingin membelanjakan Uang dalam dompet tersebut, konflikpun dimulai.
Ternyata isi dompet tersebut tak hanya Uang, tapi juga flashdis berisi data penting tugas kuliyah Fia bersama teman-temannya. Teman-teman Fia marah ketika tahu flashdisnya hilang dan Fiapun semakin bingung.

Secara kualitas film ini jauh dari kata sempurna, dibuat hanya untuk pemenuhan tugas dan dengan biaya sangat rendah. Meski demikian film ini berhasil mencapai goal yang ingin dicapai pembuatnya, film ini juga sebagai tonggak awal pembuatan film drama di my.mus Pictures yang sebelumnya hanya membuat film dokumentasi dibawah my.mus Productions.

Categories: